Dibuka Camat Pinggir, Musrembang 2024 Desa Sungai Meranti Digelar

Senin, 30 September 2024

Pinggir,Cakapriau.com-Camat Pinggir Zamarico Dakanahay membuka kegiatan Musyawarah Rencangan Pembangunan(Musrembang) desa Sungai Meranti tahun 2024 untuk Rencana Kegiatan Pemerintahan tahun 2025-2026.Kegiatan tersebut dilaksanakan ruang pertemuan kantor desa,Senin(30/09/2024).
 
Selain Camat Pinggir juga hadir Kasi PMD Kecamatan Pinggir,PJ Kades Adi Sholihin,Kepala Puskesmas Desa Sungai Meranti,Bhabinkamtibmas,Ketua BPD,tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda ketua RT,RW,Kadus,Kepala Sekolah mulai tingkat SD,SMP,SMA serta pondok pesantren yang ada di desa Sungai Meranti.
 
Camat Pinggir Zamarico dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ada didesa Sungai Meranti telah hadir memenuhi undangan dalam acara Musrembang desa Sungai Meranti tahun 2024.
 
“Kegiatan Musrembang ini kita laksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa dan Peraturan Menteri Desa dan PDTT nomor 21 tahun 2020 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,ucap Camat Pinggir.
 
Kemudian Camat juga menyampaikan,
Kegiatan musrembang ini kita laksanakan dengan tujuan membahas berbagai program
Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Sungai Meranti untuk tahun 2025 secara bersama-sama sekaligus menyampaikan daftar usulan 
(DU) RKPDesa untuk tahun 2026
 
Dengan adanya kegiatan musrembang ini Insyaallah,kebutuhan disetiap desa dalam pemerataan pembangunan,pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kemajuan dapat terwujud,tutup Camat Zamarico.
 
PJ Kades Meranti Adi Sholihin menyampai ucapan terimakasih kepada Camat Pinggir,Kasi PMD,seluruh kepala pimpinan baik Puskesmas,Damkar,tomas,tokoh pemuda,tokoh agama,tokoh perempuan dan bhabinkamtibmas yang telah menyempatkan hadir diacara musrembang desa Sungai Meranti tahun 2024 ini.
 
Kepada semua pihak yang hadir diacara musrembang ini,silahkan disampaikan usulan dan saran dalam mendukung kemajuan pembangunan desa Sungai Meranti yang kita cintai ini,tutupnya.
 
Kegiatan musrembang di mulai pukul 08.30 -12.00 Wib,yang terlaksana dengan tertib dan lancar.(CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Whatsapp